The Adventure Of BnmL

Kali ini BnmL kembali berpetualang. Namun bukan party sasarannya, melainkan sebuah kampung wisata bernama MONI. Awalnya petualangan ini bukan khusus untuk BnmL melainkan khusus untuk kru Gomezone Fm. Akan tetapi, karena kru Gz Fm enggak jadi berpetualang, maka jadilah BnmL beraksi. Mengobati kekecewaan yang singgah di wajah Armando dan Waldi (2 penyiar Gz Fm dan personel BnmL yang paling muda).

Title: The Adventure of BnmL (Trip To Moni)
Starring: Pepsi, Tuteh, Pedro, Greg, Tino, Waldi, Orenz, Armando & Iyok
Location: Moni & Kelimutu


Jam 9 malam pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2006; Waldi, Armando & Tino udah rapih jali. Pake jacket, pake sepatu, bawa ransel plus wajah segar. Karena Gz sendiri gak jadi liburan ke Moni, BnmL memutuskan untuk pergi aja sendiri. Lagian, udah rencana ini kok. Tapi sayang, Pedro menelpon, katanya BATAL. Heh.. jadi yang pergi cuma Armando, Waldi, Tino ma saya dong? Igh, gak seru lagi. But akhirnya nekat berniat pergi ber-4, malam2, ke MONI. Huaaaa!!?

Eh,.. 10 menit kemudian, tau2 Pedro nelpon lagi. Katanya jadi pergi. Huaaaaa. Lama2 saya bacok dah mereka! Well, jam 9.30 malam semwa dah pada kumpul di rumah Pepsi (motor saya titipkan di hotel Flores).. terus berangkat deh ke Moni. 5 motor, 9 orang dimana cowoknya 8 dan ceweknya 1 :"> hihihi. Saya dibonceng Pepsi huhuiiii. Armando ma Orenz, Iyok sendirian, Pedro ma Greg, Tino dan Waldi. Duh, asiknya perjalanan malam di antara jurang dan tebing plus hutan.. dengan siraman cahaya bulan yang terang.

Tiba di daerah Detusoko, BnmL berhenti sebentar di Pos Polsek Detusoko. Ternyata si Jofan (temennya BnmL) yang lagi piket jagain pos Polsek pengen ikutan ke Moni. Huhuhu, dasar deh ya. Jofan pun ikut si Iyok. Perjalanan dilanjutkan lagi. Sepanjang jalan saya ma Pepsi gak bisa berhenti ngakak & nyanyi2. Maklum, qta berdua kan artis hihihi. Beberapa kilo sebelum Moni, tau2 si Orenz nyalip motor kita.. eh.. 2 tikungan kemudian.. terdengar bunyi "Titttttttt..." ada apaan sih? Saya masih belum ngeh ketika dengan santainya Pepsi bilang, "Hai kawan, sedang apa kau disitu?" kirain Orenz ma Armando lagi ngapa gitu, eh gak taunya; mereka berdua terkapar di aspal :P Tragedi deeeeeeh.

Setelah ngechek semua baik2 saja, kecuali lutut Orenz yang leced (duh kasian) kita lanjut jalan lagi dong. Tiba di Moni jam 12 gitu. Karena jalannya nyante dan berkelok2, perjalanan dari Ende ke Moni makan waktu 2 setengah jam! Kita rehatnya di Pos Polsek Moni. Pedro dan Greg bertugas ngechek hotel ato motel yang masih buka di jam segitu. Ternyata gak ada.. fiuh. Akhirnya nginep di Pos Polsek Moni aja deh. Seharusnya yang lagi tugas di Polsek situ si Bintang ama bang Fox (intel), tapi Bintang lagi di Ende. Yawdah, kita ama bang Fox aja. Lagian cowok kriwil itu buaaaiiikkk nya minta ampun dah! Dia ngamuk2 karena kita gak konfirmasi dulu kalo mo dateng, biar bisa nyediain apa kek gituh. Walhasil, kita dibikinkan wedang jahe yang enag banget euy.

Ngobrol2 di depan Polsek (tempat parkir) sambil nikmatin suasana malam Moni yang beautifull, dengerin lagu2 dari 'W Sonny Ericsonnya Pedro' and minum air jahe buatan bang Fox.. rasanya surga dunia daaah. Saya ma Pepsi ampe tiduran.. terkapar.. hehehe. Gak lama saya ngobatin luka si Orenz *ehem :P* hihihi. Igh anak2 tuh ye, pada godain semuwa.. padahal kan.. *ehem* hahahaha. Terusan; saya, Orenz, Waldi, Armando & Tino naik ke kantor Polsek. Kitah nonton dvd ampe teler dah. Bobo-nya juga tumpang tindih gitu hehehe. Bener2 BnmL gelandangan deeeh.

Bangun pagi, tampang anak2 udah pada aneh. Igh, ada apaan sih? Wehhh ternyata Waldi bocorin rahasia kalo mereka (yang udah bangun pagi duluan) foto-in saya ma Orenz... zeeeeeeezzzzz... kampret lu pada!! Saya langsung ngejar Greg ampe dia lari lintang pukang dah. Rasain! Hehehe. Bistuw mandi dong. Aduh nek, udara Moni kan dingin banged tuh? Mandi pagi bener2 penyiksaan. Tapi kalo gak mandi nanti bau dong :P~~

Habis mandi, Pedro (si Cantik) lagi ngiris sayur dan Greg (si Pesolek) lagi ngebersihin muka.. wa wa wa. Akhirnya gantian saya yang bersihin sayur, sedangkan Pedro ke kebun Polsek (di pekarangan samping Polsek), ngambil tomat, lombok ma kacang panjang. Benar kata Koes Ploes "Orang bilang tanah kita tanah surgaaa.." karena di Moni, aneka hasil bumi tumbuh subur.. no pay lah kalo mo nyari sayur ato buah. Polsek aja punya kebun sendiri lhooo. Oia, si Orenz (mami kost) lagi nanak nasi ama goreng jagung muda hasil kebun Polsek hehehe. Tanah surga beneran!

BnmL pada sarapan sambil nonton dvd 'Hot Chicks' sedangkan saya ke tempat parkir ngobrol ama bang Fox dan Jofan. Jofan sempad malu2 kucing tuh ama bang Fox, gara2 ninggalin piket kekeke *petjad ajah :P* Well guys, ngerokok sambil minum wedang jahe panas dan nikmatin udara pagi Moni? Kagak nahaaannn. Nyesel juga.. si Greg ma Waldi gak bangunin saya pagi mereka foto-in sunrise in Moni.

Jam 8; Waldi udah gelisah pengen ke Kelimutu. Ebuset, 16 taon lahir dan besar di Ende, ternyata dia belum pernah ke Kelimutu! Gilingan pagi nek! Yowes, karena BnmL pada dengerin saya, saya lah yang teriak2 ke anak2 lain biar mereka gak usah nonton lagi. Jam 8.30 kita pun berangkat ke Kelimutu minus Orenz karena yayang Orenz lututnya luka huhuhu :PPP Ke Kelimutu 4 motor.. terpaksa saya yang boncengin Armando. Igh..

Tiba di Kelimutu udah mulai kabut. Oia, sempat kita ngobrol dulu ama temannya Pedro di kantor jaga Taman Nasional Kelimutu (Kelimutu National Park). Kan Pedronya kerja di situ, hanya kebetulan tugas dia jaga di Kelimutu masih minggu depan. Terus terus terus.. kita parkirin motor di pelataran parkir and mulai lah pendakian. Aduh nek.. makjang.. saya gak kuwad jalan! Untung aja didorong ama Waldi kekeke.

Puas ngelihat 2 danau yang udah berubah warna; hijau tetap hijau tapi merah jadi hitam.. kita pun lanjut lagi ke puncak (tugu Kelimutu) bwat ngelihat pemandangan sekitar sekaligus ngelihat danau yang berwarna hitam (aslinya). Aduh.. gak kuwad lagi rasanya. Terus Pedro tau2 genggam jemari saya *ehem* katanya biar kuat jalan gitu hahahaha. Kampret! :P~~

Anak2 BnmL udah tiba di puncak, saya, Pedro & Pepsi masih ngitung anak tangga satu persatu (300-an!) hehehe. Abisnya saya udah hampir putus napas bo.. gilingan padi capeknya. Tapi pas udah tiba di puncak.. semua capek terbayarkan. Meskipun udah berkali2 ke Kelimutu, tapi rasanya tetap senang. Di puncak BnmL foto2 dongs :D hehehe. Puas foto2, Pedro terus narik saya ke tempat yang agak menurun.. disitu lah saya ngerti cara nikmatin alam tuh yang kayak gimana.. dasarnya Pedro udah jadiin Kelimutu sebagai rumah sih.. asik aja rasanya. Emang.. begitu kita diam.. merem.. dengerin.. alam benar2 bernyanyi!!!!!!! Huaaaaaaaaaaaa!!!!!! Many things yang saya belum tau ternyata.

Pulangnya udah enak. Tinggal turun doang hehehe. Tapi kita gak langsung balik ke Moni melainkan ngopi2 dulu di kedainya tante Yeni (semua Pedro yang kenalin ke kita hehehe). Ternyata, sarung & selendang yang dijual tante Yeni tuh muraaaaaaaah banget! Ampe kaget pas nanya harganya. 2 kali lipat lebih murah dari yang di jual di Ende bo. Ya udah, saya dah bilang Pedro, kapan2 titip duit ya say (pas dia kebagian tugas di Taman Nasional Kelimutu) kekekek.

Dan BnmL pun kembali ke Polsek. Disana mami kost (Orenz) udah masak nasi loh. Tinggal Pedro yang (tau tuh cowok, kalo dia yang masak enak :P) mulai beraksi goreng ama tumis2 hehehe. After tidur2an sambil nonton pilem and lunch.. kita nunggu ujan reda.. back to Ende dong ah! Tapi sebelumnya kita keliling Moni dulu, menikmati pemandangan yang wuiiihh bikin segar mata bo. Jam 3 sore kita pun pulang. Bang Fox-nya gak ada! Wah, gimana nih? Tapi kita udah titip nota di depan tipih.. "Bang, kita pulang ya.. makasih for everything. Apalagi wedang jahe ama beras merahnya.. uenak hehehe." pas kita pulang *konvoi* ngelewati Sao Ria (hotel milik Pemkab Ende) ternyata bang Fox lagi disitu. Jerit2.. dadah.. hehehe.

Perjalanan pulang saya boncengin Pepsi. Abis kasian tuh anak hihihi. Tiba di Detusoko kita semua basah kuyup. Baca baik2.. KUYUP! Mandi ujan nih yeee. Abis ujan emang deras banget sih. Oia.. tau gak.. Orenz pulangnya make sarung wakakakaka :P soale lututnya perih banget *elus2* Dari Detusoko ke Ende si gantian Pepsi yang boncengin saya :P katanya malu ama gender kekeke.
Satu catatan penting : Pedro dan Greg tuh bisa2nya yaaaa udah basah jugak.. masih aja pake payung.. lagian.. itu payung emang dibawa Greg dari Ende.. DASAR PESOLEK!! :P~~

Kita tiba di Ende udah hampir jam 5. Pengennya langsung pulang, tapi Pedro gak mao.. kita kudu ngebakso dulu. Cari yang hangat2 gitu katanya. Ya udah, kita ngebakso di deketnya bengkel DMS (milik si Opa). Huwalah, Opa ampe marah2 gara2 kita gak ngajak dia. Well, this is the adventure of BnmL bung, jangan salaaaah :P~
Warung bakso pun banjirrrr soale kita kan kuyup tuh :P manalagi ransel2 pada basah semuwah. Igh BnmL gak tau malu, jaket2 digantung di dekat pintu. Kayak apaaa ajah. Papa Orenz (ini udah default :p saya=mama biru katanya hahaha) nyari gorengan yang panas2 juga.. yang dijuwal deketnya bakso.. hehehe. After that, baru deh pulang ke rumah masing2. Tapi Iyok nganterin saya ke hotel Flores dulu lah, ngambil motor.

Yo guys. Ceritanya memang panjang. Karena ini memang The Adventure of BnmL. Yang binal, nakal, mesum dan laknat! Jangan gabung ma kita kalo anda adalah orang yang sok suci apalagi cengeng. Jangan gabung ma kita kalo anda orang yang suka ngitung untung rugi. Jangan kenal kita kalo anda orang yang suka tersinggung. Cuz, BnmL is BnmL yang cuek.. yang gak mau tahu.. yang nekat.. yang apa adanya.. yang riang gembira.. yang pengen nikmatin hidup seperti hidup itu sendiri. Kali2 aja BnmL kumpulan cowok2 cantik dan cewek ganteng :D yang terlalu sering disakitin cinta.. jadi semuwa pada malesssss mikir cinta *cieh cuih!*

*bohong itu mah :P*

BnmL masih punya banyak rencana petualangan lain. Seperti;
Pesta Valentine ma ultah2 (ultah Pepsi, tema; berkebun :P).
Kembali ke Moni buat mandi2 di air panas dan air terjun.
Ke pulau Ende *cihuy*
Ke Riung hehehe.. pada gak tau diving :P~
Merit.. bhueh :P udah pada pengen merit semuwah.

Ya udah itu aja cerita2nya. Untuk foto2nya, nanti ya.. belum saya scan :p hehehe. Tapi nanti pasti ada kok blog buat BnmL hehehe.
Oia, smalam habis siaran saya nge-jam bareng teman2 band (Cendaga Band) :p dah lama gak nge-jam kita mah. Sejak pertunjukkan di simpang 3 Banteng dibatalkeun gara2 hujan angin!

Salam perdamaian dari Gigi :P~

Wassalam.

0 comments:

Post a Comment

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top