Hooo

Para dokter bedah Ceko berhasil menjahit kembali hidung seorang bocah berusia 11 tahun setelah hidungnya digigit anjing dan berada di dalam perut anjing selama dua jam, beberapa suratkabar Ceko melaporkan Senin.

Menurut para dokter, operasi tersebut sungguh unik.

"Menjahit kembali hidung bukanlah hal yang luar biasa dalam operasi pembedahan. Namun kami telah mencari dengan sia-sia tulisan khusus bagi kasus di mana hidung dijahit kembali setelah selama dua jam berada dalam perut."

"Ini merupakan bukti bAhwa kami adalah pihak pertama yang malakukan hal ini," kata Jiri Vesely, Kepala Operasi Bedah Estetis dan Plastik pada Rumah Sakit Fakultas St Ann di Brno, kepada harian Pravo.

Operasi yang sukses selama 11 jam itu dilakukan di rumah sakit itu setelah seekor anjing tetangga menyerang anak itu pada 7 Nopember. Para dokter harus mengoperasi terlebih dahulu untuk mengambil kembali hidung tersebut dari perut anjing itu. Rumah Sakit kemudian harus mempertimbangkan risiko melakukan operasi demikian.

Hidung itu dalam kondisi rusak dan risiko infeksi meningkat setelah berada di perut anjing. Masa kritis 10 hari pertama sejak operasi kini telah dilewati tanpa infeksi, kata Vesely, sambil menambahkan pihaknya belum dapat melukiskan operasi itu sebagai operasi yang sepenuhnya berhasil.

"Hidung itu harus berfungsi secara penuh. Indera penciuman harus bekerja dan ia harus dapat membuang ingusnya," kata Vesely kepada harian Lidove Noviny.

Artikel diambil dari sini. Lihat aja!

Wassalam.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak