Dongeng Negeri Blogfam

Alkisah sebuah dongeng dari negeri inet-internet; tersebutlah satu kerajaan bernama Blogfam. Blogfam adalah kerajaan besar dan maju dengan penduduk terbanyak meskipun usianya baru 2 tahun. Kerajaan Blogfam terletak diantara gunung Weblog dan gunung Milis. Istana bermenara satu; yang adalah istana kerajaan Blogfam, berdiri gagah di tengah perkampungan penduduk. Pada menara istana dikibarkan bendera berwarna Biru dan Oranye, dua warna tersebut melambangkan kebersamaan, keceriaan dan kekeluargaan; ciri khas kerajaan Blogfam.

Kerajaan Blogfam adalah kerajaan yang sangat terkenal di jaman inet-internet dikarenakan Blogfam dipimpin oleh seorang ratu cantik yang bernama Maknyak. Selain cantik, kepintaran, kebijaksanaan dan sifat kekeluargaannya yang tinggi sangat kesohor ke seluruh penjuru dunia. Tak jarang para penguasa dari kerajaan lain datang berkunjung ke kerajaan Blogfam sekedar untuk bertamu atau mempelajari ilmu kenegaraan.

Dalam menjalankan tugasnya, ratu Maknyak dibantu oleh para menteri kerajaan. Konon, ratu Maknyak sangat dekat dengan para menterinya. Beliau tidak menganggap para menteri sebagai pembantu yang harus menjalankan tugas, lebih dari itu, para menteri sudah dianggapnya seperti keluarga, sahabat bahkan saudara. Makanya, tak heran bila para menteri sangat setia pada ratu Maknyak.

Ada satu keunikan dari kerajaan Blogfam, yaitu bentuk rumah penduduk dan alamat yang tertera di depan pintu rumah. Ratu Maknyak memberikan ijin kepada penduduk yang ingin membangun rumah dengan gaya dan warna sesuka hati. Dan alamat rumah penduduk selalu diawali dengan: http:// atau www yang kemudian disusul dengan nama pemilik rumah. Seperti contoh: www.yovitaatmadjaja.blogspot.com yang adalah milik salah seorang menteri kerjaan Blogfam. Mata pencaharian para penduduk kerajaan Blogfam pun beraneka ragam; mulai dari Karyawan Perusahaan IT, Wartawan, Guru, Arsitek, OP Warnet, Penyiar Radio, Tukang, Dokter, Pelaut, Pengacara, Dosen, Pengusaha, Model hingga yang masih berstatus Mahasiswa/i dan Ibu Rumah Tangga.

Terlepas dari itu semua, adalah satu FORUM yang dibentuk khusus oleh kerajaan Blogfam untuk para penduduknya, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan tali persaudaraan diantara pemimpin dan penduduk. Forum yang mengisi sayap kanan hingga bagian belakang istana tersebut tidak saja menawarkan kehangatan sebuah keluarga, lebih dari itu, Forum Blogfam memberikan banyak sekali manfaat kepada para penduduknya.

Bagi penduduk yang ingin mengetahui perkembangan kerajaan Blogfam, mereka bisa mengunjungi papan PENGUMUMAN. Aneka informasi terkini dari kerajaan Blogfam akan dibeberkan disitu.
Bila ada penduduk baru, maka kantor PERKENALAN merupakan tempat pertama yang harus dikunjungi. Namun penduduk baru tidak akan merasa sebagai 'orang baru' karena keramahan yang ditawarkan oleh kerajan Blogfam.
Penduduk yang ingin mengajukan usul dan saran, mereka bisa langsung memberikan usulnya di departemen USUL-USUL.
Layaknya sebuah keluarga, forum Blogfam pun membagi apa saja yang diperlukan oleh penduduk yang telah atau ingin berkeluarga. Kantor KAMAR TIDUR akan memberikan bimbingan pada penduduknya.
Bagi penduduk yang masih single atau jomblo, mereka bisa bercanda-canda di TAMAN PARA JOMBLO yang terletak di bagian belakang istana.
Untuk penduduk yang ingin menampilkan hasil karya, baik berupa cerpen, puisi, naskah drama, artikel, lukisan, foto maupun design lainnya agar bisa diapresiasikan bersama; maka studio GALLERY KREASI lah tempatnya.

Tidak hanya itu, masih banyak kebersamaan yang bisa dibagi di forum Blogfam ini. Seperti Ruang Dapur Keluarga, Ruang Diskusi Dan Berbagi Informasi, Bengkel Keluarga dan Gudang Keluarga tentu saja dengan sub forumnya masing-masing (Hidangan Daging dan Telur, Dunia Kerja Dan Pendidikan, Teknologi Informasi, Asih dan Asuh, dll). Memang, begitu banyak hal dan kesempatan yang bisa diperoleh dari Forum Blogfam ini.

Kerajaan Blogfam memang komplit. Sebagai kerajaan terbesar dan termaju, Blogfam memang tidak main-main untuk menunjukkan eksistensinya di jamannya. Untuk lebih meramaikan keceriaan kerajaan Blogfam (selain Forum-nya tentu saja), para pengurus kerajaan Blogfam selalu mengadakan berbagai Perlombaan yang pastinya berhadiah! Sebut saja Lomba Pantun, Lomba Entry, Lomba Template, Lomba Banner sampai Lomba Memasak! Dan untuk merayakan HUT BLOGFAM yang ke-2, Blogfam menyelenggarakan 3 Perlombaan sekaligus.

Image hosted by Photobucket.com

1. Lomba Template.
2. Lomba Entry.
3. Lomba Banner.


Bagi penduduk Blogfam yang ingin ikutan, mereka langsung saja mendaftarkan diri lalu memasang banner di rumah mereka; yang akan menandai bahwa mereka adalah peserta lomba. Gampang bukan? Makanya, bagi yang merasa penduduk Blogfam, buruan ikutan dan menangkan hadiahnya.

And then, akhir dari dongeng negeri Blogfam bukan berarti akhir dari Blogfam. Blogfam akan terus maju, berkembang dan semakin diakui oleh banyak pihak. Termasuk pihak-pihak yang sering meremehkan kebersamaan sebuah keluarga.. keluarga Blogfam. Dan ketika daun-daun berguguran, bendera Blogfam akan tetap tegar berkibar di udara. HIDUP BLOGFAM!! HIDUP VIRTUAL FAMILLY!!

'Just Don't Worry About The Thing.. Cuz Every Little Thing Is Gonna Be Allrite'http://www.inexpodesign.com/

0 comments:

Post a Comment

 

2read






Tuteh's bookshelf: read


Negeri 5 MenaraSamanMadreTitaniumSupernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang JatuhThe Lost Symbol

More of Tuteh's books »



kontraktor pameranNamira Consulting Jasa Psikotes Tes Psikologi

2teh

Ende - Flores | tuteh.pharmantara@gmail.com |
ym: tutehpharmantara
Twitter : @tuteh | FB : Tuteh Pharmantara

Rolling Fairy yang suka nyebarin VIRUS BLOG. Senangnya JALAN-JALAN ke mana saja, apalagi dibayar :p Masih suka MOTRET ASAL-ASALAN dan pastinya teteup suka DIPOTRET!


flobamorataBlogFam CommunityInternet Sehat Jump To Top